Jesus said to him: I am the way, the truth, and the life: no man comes to God except through me.

I am Alpha and Omega, the beginning and the end, the first and the last.
Blessed are they that do his commandments, that they may have right to the tree of life, and may enter in through the gates into the city.
For without are dogs, and sorcerers, and whoremongers, and murderers, and idolaters, and whosoever loveth and maketh a lie.

Translate

Total de visualizações de página

quarta-feira, 27 de novembro de 2013

ALKITAB Matius 2

 

 


Matius 2
1 Ketika Yesus dilahirkan di Betlehem di tanah Yudea pada zaman raja Herodes , lihatlah, datanglah orang-orang majus dari Timur ke Yerusalem ,
2 Mengatakan , Dimana dia yang lahir raja orang Yahudi ? Kami telah melihat bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia .
3 Ketika raja Herodes mendengar hal itu , terkejutlah ia beserta seluruh Yerusalem dengan dia .
4 Dan ketika dia telah mengumpulkan semua imam kepala dan ahli-ahli Taurat dari orang-orang bersama-sama , ia menuntut dari mereka di mana Kristus harus lahir .
5 Dan mereka berkata kepadanya , Di Betlehem di tanah Yudea, karena demikianlah ada tertulis dalam kitab nabi ,
6 Dan engkau Betlehem, tanah Yehuda, engkau tidak sedikit di antara mereka yang memerintah Yehuda , karena dari padamulah akan bangkit seorang pemimpin , yang akan menggembalakan saya orang Israel .
7 Lalu Herodes , ketika ia privily disebut orang bijak , bertanya dari mereka rajin apa waktu muncul bintang.
8 Dan ia menyuruh mereka ke Betlehem , dan berkata , Pergi dan selidikilah dengan seksama untuk anak muda, dan ketika kamu menemukan Dia , kabarkanlah kepadaku , bahwa aku bisa datang dan menyembah Dia juga .
9 Setelah mendengar kata raja itu, berangkatlah mereka , dan , lo , bintang , yang mereka lihat di timur , berjalan di depan mereka , sampai datang dan berdiri di mana anak muda itu .
10 Ketika mereka melihat bintang itu , mereka bergembira dengan melebihi sukacita yang besar .
11 Dan ketika mereka datang ke rumah , mereka melihat anak muda dengan Maria, ibu- Nya , dan jatuh , dan menyembah Dia : dan ketika mereka telah membuka harta mereka , mereka disajikan kepadanya hadiah , emas , dan kemenyan dan mur .
12 Dan karena diperingatkan dalam mimpi, supaya jangan kembali kepada Herodes , mereka berangkat ke negara mereka sendiri dengan cara lain .
13 Dan ketika mereka pergi , lihatlah, malaikat Tuhan appeareth kepada Yusuf dalam mimpi , mengatakan , Bangunlah, ambillah Anak itu serta ibu-Nya , larilah ke Mesir dan tinggallah engkau di sana sampai Aku berfirman kepadamu, untuk Herodes akan mencari Anak itu untuk membunuh Dia .
14 Ketika ia muncul , ia mengambil anak muda dan ibu-Nya pada malam hari, dan berangkat ke Mesir :
15 Dan ada di sana sampai Herodes mati : Hal itu terjadi supaya genaplah yang difirmankan Tuhan oleh nabi , dari Mesir Kupanggil Anak-Ku .
16 Kemudian Herodes , ketika melihat bahwa ia telah diperdayakan oleh orang-orang majus , ia sangat marah , dan menyuruh , dan membunuh semua anak yang berada di Betlehem , dan di seluruh daerah daerahnya, berumur dua tahun ke bawah , sesuai dengan waktu yang ia rajin bertanya kepada orang bijak .
17 Dengan demikian genaplah firman yang disampaikan oleh nabi Yeremia , berkata ,
18 Di Rama ada suara terdengar , ratapan, tangisan , dan ratapan , Rahel menangisi anak-anaknya , dan ia tidak mau dihibur , sebab mereka tidak .
19 Ketika Herodes telah mati , lihatlah , malaikat Tuhan appeareth dalam mimpi kepada Yusuf di Mesir ,
20 Mengatakan , Bangunlah, ambillah Anak itu serta ibu-Nya dan berangkatlah ke tanah Israel, karena mereka mati yang hendak membunuh anak muda .
21 Dan orang itupun bangun , dan ambil itu anak muda dan ibu-Nya , dan datang ke tanah Israel .
22 Tetapi setelah didengarnya, bahwa Arkhelaus menjadi raja di Yudea di ruang ayahnya Herodes , ia takut untuk pergi ke sana : meskipun , karena diperingatkan dalam mimpi , pergilah ia ke bagian-bagian dari Galilea :
23 Dan dia datang dan tinggal di sebuah kota yang bernama Nazaret : Hal itu terjadi supaya genaplah firman yang disampaikan oleh nabi-nabi , bahwa Ia akan disebut: Orang Nazaret

Nenhum comentário:

Postar um comentário