Jesus said to him: I am the way, the truth, and the life: no man comes to God except through me.

I am Alpha and Omega, the beginning and the end, the first and the last.
Blessed are they that do his commandments, that they may have right to the tree of life, and may enter in through the gates into the city.
For without are dogs, and sorcerers, and whoremongers, and murderers, and idolaters, and whosoever loveth and maketh a lie.

Translate

Total de visualizações de página

segunda-feira, 25 de novembro de 2013

BIBLE Yohanes 1

 

 

Yohanes 1

1 Pada mulanya adalah Firman, dan Firman itu adalah dengan Allah, dan Firman itu adalah Allah.

2 Yang sama pada awal dengan Allah.

3 Segala sesuatu dijadikan oleh-nya; dan tanpa dia tidak ada hal yang dibuat yang dibuat.

4 Dalam Dia adalah kehidupan; dan kehidupan cahaya pria.

5 Dan melontarkan cahaya dalam kegelapan; dan kegelapan tidakpun itu tidak.

6 Ada orang yang diutus Allah, namanya Yohanes.

7 Yang sama datang sebagai saksi untuk memberi kesaksian tentang terang itu, supaya semua orang melalui dia menjadi percaya.

8 Ia bukan terang itu, tetapi telah diutus untuk memberi kesaksian tentang terang itu.

9 Itulah yang benar cahaya, yang lighteth setiap orang yang datang ke dalam dunia.

10 Ia telah ada di dunia, dan dunia dijadikan oleh-Nya, dan dunia tidak mengenal-Nya.

11 Ia datang kepada dirinya sendiri, dan sendiri menerima dia tidak.

12 Tetapi sebanyak seperti menerima-nya, mereka memberikan dia kuasa untuk menjadi anak Allah, bahkan untuk mereka yang percaya pada namanya:

13 Yang dilahirkan, bukan dengan darah atau dari daging, bukan pula kehendak manusia, melainkan dari Allah.

14 Firman menjadi manusia, dan diam di antara kita (dan kita telah melihat kemuliaanNya, kemuliaan sebagai anak tunggal Bapa,) penuh kasih karunia dan kebenaran.

15 Yohanes memberi kesaksian tentang dia dan berseru: Inilah dia dari siapa saya berbicara, dia yang datang setelah saya lebih dipilih sebelum aku: sebab dia telah ada sebelum aku.

16 Dan dari kepenuhan-nya memiliki semua yang kami terima, dan kasih karunia demi kasih karunia.

17 Sebab hukum Taurat diberikan oleh Musa, tetapi kasih karunia dan kebenaran datang melalui Yesus Kristus.

18 Tidak seorangpun telah melihat Allah setiap saat, Anak TunggalNya, yang ada di pangkuan Bapa, dia telah dinyatakan kepadanya.

19 Dan inilah kesaksian Yohanes ketika orang Yahudi mengutus beberapa imam dan orang Lewi dari Yerusalem untuk bertanya, yang engkau?

20 Dan dia mengaku, dan menyangkal tidak; tetapi mengakui, saya bukan Kristus.

21 Dan mereka bertanya kepadanya, lalu apa? Engkau Elias? Dan ia berkata, aku tidak. Engkau nabi itu? Dan dia menjawab, No.

22 Lalu kata mereka kepadanya, yang engkau? bahwa kami dapat memberikan jawaban kepada mereka yang mengirim kita. Apa katamu tentang dirimu sendiri?

23 Ia berkata, aku suara orang yang berseru di padang gurun, membuat lurus jalan Tuhan, seperti kata nabi Yesaya.

24 Dan mereka yang dikirim orang Farisi.

25 Dan mereka bertanya kepadanya, dan berkata kepadanya, mengapa baptizest engkau, jika engkau tidak tetap menjadi bahwa Kristus, bukan Elias, bukan nabi itu?

26 Yohanes menjawab mereka, kata, aku membaptis dengan air: tetapi tidak berdiri satu di antara kamu, yang kamu kenal tidak;

27 Ia hal ini, yang datang lebih dipilih sebelum aku, sepatu yang lebih aku tidak layak membuka ikatan tali.

28 Semuanya itu terjadi di Betania Yordan tempat Yohanes membaptis.

29 Keesokan harinya Yohanes melihat Yesus datang kepadanya, dan berkata, lihatlah anak domba Allah, yang menghapus dosa dunia.

30 Dialah yang saya katakan, setelah saya datang seorang pria yang akan: sebab dia telah ada sebelum aku.

31 Dan saya tidak mengenal-Nya: tetapi bahwa ia harus dinyatakan ke Israel, karena itu aku datang membaptis dengan air.

32 Yohanes memberi kesaksian, aku melihat Roh Allah turun dari surga seperti burung merpati, dan tinggal di atas-nya.

33 Dan aku tahu dia tidak: tetapi hanya dia yang mengutus aku untuk membaptis dengan air, sama berkata kepada saya, kepada siapa engkau akan melihat Roh turun, dan sisanya pada dirinya, sama Dialah yang baptizeth dengan Roh Kudus.

34 Dan aku melihat, dan telanjang catatan bahwa ini adalah anak Allah.

35 Lagi keesokan harinya Yohanes berdiri, dan dua orang muridnya.

36 Dan melihat pada Yesus ketika dia berjalan, ia berkata, lihatlah anak domba Allah!

37 Kedua pengikut mendengar dia berbicara dan mereka mengikuti Yesus.

38 Yesus menoleh dan melihat mereka mengikuti, dan berkata kepada mereka, kalian mencari apa? Kata mereka kepadanya, Rabi, (yang merupakan mengatakan, diinterpretasikan, Master,) mana diam engkau?

39 Kata Yesus kepada mereka, datang dan melihat. Mereka datang dan melihat mana ia berdiam dan tinggal dengan dia hari itu: karena itu sekitar jam sepuluh.

40 Salah satu dari dua yang mendengar Yohanes berbicara, dan mengikuti Yesus, adalah Andreas, saudara Simon Petrus.

41 Dan ia pertama findeth saudaranya sendiri Simon, dan berkata kepadanya: kami telah menemukan Messias, yang, diinterpretasikan, Kristus.

42 Dan ia membawanya kepada Yesus. Dan ketika Yesus melihat dia, dia berkata, engkau Simon bin Jona: engkau akan disebut Kefas, yang dengan interpretasi, A batu.

43 Hari yang mengikuti Yesus pergi ke Galilea, dan findeth Philip, dan berkata kepadanya, ikuti saya.

44 Sekarang Philip adalah Bethsaida, kota Andrew dan Petrus.

45 Philip Natanel, dan berkata kepadanya: kami telah menemukan dia, di antaranya Musa di dalam hukum, dan para nabi, menulis, Yesus dari Nazaret, anak Yusuf.

46 Tetapi Natanael menjawab kepadanya, bisa ada hal yang baik datang dari Nazaret? Philip Firman kepada dia, datang dan melihat.

47 Yesus melihat Natanael datang kepadanya, dan berkata kepada-Nya, sesungguhnya orang Israel memang, di antaranya adalah harus!

Demikianlah 48 kata Natanael kepadaNya dari mana bagaimana engkau? Yesus menjawab dan berkata kepadanya sebelum Filipus memanggilmu, sedang engkau unde

Nenhum comentário:

Postar um comentário