Jesus said to him: I am the way, the truth, and the life: no man comes to God except through me.

I am Alpha and Omega, the beginning and the end, the first and the last.
Blessed are they that do his commandments, that they may have right to the tree of life, and may enter in through the gates into the city.
For without are dogs, and sorcerers, and whoremongers, and murderers, and idolaters, and whosoever loveth and maketh a lie.

Translate

Total de visualizações de página

sábado, 30 de novembro de 2013

ALKITAB Matius 5

 

ALKITAB Matius 5


1 Dan melihat orang banyak , ia naik ke gunung : dan ketika ia mengatur , murid-murid- Nya datang kepada-Nya :
2 Dan dia membuka mulutnya , dan mengajar mereka, kata ,
3 Berbahagialah orang yang miskin di hadapan Allah , karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga .
4 Berbahagialah mereka yang berdukacita , karena mereka akan dihibur .
5 Berbahagialah orang yang lemah lembut, karena mereka akan memiliki bumi .
6 Berbahagialah mereka yang melakukan lapar dan haus akan kebenaran , karena mereka akan diisi .
7 Berbahagialah orang yang murah hatinya , karena mereka akan menerima rahmat .
8 Berbahagialah orang yang suci hatinya, karena mereka akan melihat Allah .
9 Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah .
10 Berbahagialah mereka yang dianiaya karena ' demi kebenaran , karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga .
11 Berbahagialah kamu , ketika orang-orang akan mencerca Anda , dan dianiaya , dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat terhadapmu palsu , demi aku .
12 Bersukacita dan bergembiralah, melebihi bergembira karena upahmu besar di sorga, sebab demikian juga telah dianiaya nabi-nabi yang sebelum kamu .
13 Kamu adalah garam dunia , tetapi jika garam kehilangan tawar nya , yangtelah akan ia diasinkan ? itu sejak itu baik untuk apa-apa , tetapi untuk diusir, dan untuk diinjak-injak di bawah kaki manusia .
14 Kamu adalah terang dunia . Sebuah kota yang diatur di bukit tidak dapat disembunyikan .
15 laki-laki juga tidak menyalakan lilin , dan meletakkannya di bawah gantang , tetapi pada candlestick , sehingga menerangi bagi semua orang yang berada di dalam rumah .
16 Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang , supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga .
17 Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi : Aku datang bukan untuk menghancurkan , melainkan untuk menggenapinya.
18 Karena sesungguhnya Aku berkata kepadamu , lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu judul akan tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat , sebelum semuanya terjadi .
19 Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah ini setidaknya , dan akan mengajarkan laki-laki begitu, ia akan disebut setidaknya dalam Kerajaan Sorga , tetapi barangsiapa melakukan dan mengajar mereka , sama akan disebut besar dalam kerajaan surga .
20 Sebab Aku berkata kepadamu , Bahwa kecuali kebenaran Anda tidak lebih benar dari ahli-ahli Taurat dan orang Farisi , kamu akan dalam kasus tidak masuk ke dalam Kerajaan Sorga .
21 Kamu telah mendengar yang difirmankan mereka waktu lama , Jangan membunuh , dan barangsiapa membunuh akan berada dalam bahaya penghakiman :
22 Tetapi Aku berkata kepadamu , Bahwa siapapun yang marah dengan saudaranya tanpa alasan akan berada dalam bahaya penghakiman : dan barangsiapa berkata kepada saudaranya , Raca , akan berada dalam bahaya dewan : tetapi barangsiapa berkata , Engkau bodoh , akan berada dalam bahaya api neraka .
23 Oleh karena itu jika engkau membawa hadiah -Mu ke altar, dan ada rememberest bahwa saudaramu beroleh harus melawan engkau ;
24 Tinggalkan ada karunia -Mu di depan altar , dan pergilah , pertama didamaikan dengan saudaramu , dan kemudian datang dan menawarkan hadiah -Mu .
25 Setuju dengan musuh -Mu dengan cepat , sesekali engkau seni di jalan dengan dia, supaya setiap saat musuh melepaskan engkau kepada hakim , dan hakim melepaskan engkau kepada petugas , dan engkau dilemparkan ke dalam penjara .
26 Sesungguhnya Aku berkata kepadamu , Engkau tidak berarti keluar dari sana , sampai engkau membayar duit ujung .
27 Kamu telah mendengar yang difirmankan oleh mereka waktu lama , Janganlah engkau berzinah :
28 Tetapi Aku berkata kepadamu , Bahwa siapapun yang memandang seorang wanita bernafsu kepadanya kerasukan berzina dengan dia di dalam hatinya .
29 Dan jika matamu yang kanan menyesatkan engkau , cungkillah dan buanglah itu bagimu, sebab itu menguntungkan bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa , dan tidak seluruh tubuhmu dicampakkan ke dalam neraka .
30 Dan jika tanganmu yang kanan menyesatkan engkau , memotongnya , dan buanglah itu bagimu, sebab itu menguntungkan bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa , dan tidak seluruh tubuhmu dicampakkan ke dalam neraka .
31 firman itu telah dikatakan , Barangsiapa menceraikan istrinya , biarlah dia memberinya penulisan cerai :
32 Tetapi Aku berkata kepadamu , Bahwa barangsiapa menceraikan istrinya , menabung untuk penyebab percabulan , causeth dia untuk melakukan perzinahan : dan barangsiapa menikahinya yang bercerai yang melakukan zina .
33 Sekali lagi , kamu telah mendengar firman telah dikatakan oleh mereka waktu lama , Janganlah engkau mengingkari dirimu sendiri , tetapi engkau melakukan sumpah kepada Tuhan -Mu :
34 Tetapi Aku berkata kepadamu , Bersumpahlah tidak sama sekali, baik demi langit, karena langit adalah takhta Allah :
35 maupun demi bumi, karena bumi adalah tumpuan kaki- Nya, ataupun demi Yerusalem, karena Yerusalem adalah kota Raja Besar .
36 janganlah juga engkau bersumpah demi kepalamu , karena engkau tidak membuat satu rambut putih atau hitam .
37 Tapi mari komunikasi Anda menjadi , Ya , ya , Nay , nay Karena apa lebih dari ini datang dari setan .
38 Kamu telah mendengar firman telah dikatakan , Mata ganti mata dan gigi ganti gigi :
39 Tetapi Aku berkata kepadamu , yaitu supaya kamu menolak tidak jahat , tetapi barangsiapa memukul engkau di pipi kanan-Mu , berpaling kepadanya yang lain juga .
40 Dan kepada orang yang hendak mengadukan engkau hukum , dan mengambil mantel -Mu , biarkan dia memiliki jubah -Mu juga .
41 Dan siapapun yang memaksa engkau berjalan sejauh satu mil , berjalanlah bersama dia sejauh dua mil.
42 Berikan kepada dia yang meminta engkau , dan dari dia yang akan meminjam dari engkau berbalik tidak engkau pergi .
43 Kamu telah mendengar firman telah dikatakan : Kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu .
44 Tetapi Aku berkata kepadamu , Kasihilah musuhmu , memberkati mereka kutukan bahwa Anda , berbuat baik kepada orang yang membenci kamu , dan berdoa bagi mereka yang disamping menggunakan Anda , dan menganiaya kamu ;
45 Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu yang di sorga, yang menerbitkan matahari bagi orang yang jahat dan orang yang baik dan menurunkan hujan bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar .
46 Apabila kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu , hadiah apa yang kamu ? bahkan tidak pemungut cukai yang sama ?
47 Dan jika kamu salut saudaramu saja, apa yang kamu lebih dari yang lain ? bahkan tidak pemungut cukai begitu ?
48 Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna .

 

Ingin men-download Bibla dalam bahasa Anda di lik ini.

http://www.biblegateway.com/versions/

Or download the Bible in English:

http://www.baixaki.com.br/download/bible-seeker.htm

 

Berbagi dengan teman-teman Anda.

Nenhum comentário:

Postar um comentário