Jesus said to him: I am the way, the truth, and the life: no man comes to God except through me.

I am Alpha and Omega, the beginning and the end, the first and the last.
Blessed are they that do his commandments, that they may have right to the tree of life, and may enter in through the gates into the city.
For without are dogs, and sorcerers, and whoremongers, and murderers, and idolaters, and whosoever loveth and maketh a lie.

Translate

Total de visualizações de página

sábado, 7 de dezembro de 2013

ALKITAB Matius 12

 


Matius 12
1 Pada waktu itu Yesus pergi pada hari Sabat melalui jagung , dan murid-muridnya Apakah lapar , dan Mulai memetik bulir gandum dan memakannya.
2 Ketika orang Farisi melihat Tapi , mereka berkata kepada-Nya , Lihatlah, murid-murid -Mu melakukan itu yang tidak sah untuk melakukan pada hari Sabat .
3 Tapi aku telah mengatakan kepada mereka , Apakah kamu tidak membaca apa yang Daud lakukan , Ketika aku masih lapar , dan Mereka Itu Apakah Dengan Nya ;
4 Bagaimana saya Dimasukkan ke rumah Allah , dan tidak makan roti sajian , que tidak halal baginya untuk makan , baik bagi mereka yang Were Dengan -Nya , tetapi hanya bagi para imam ?
5 Atau tidakkah kamu baca dalam kitab Taurat , bagaimana pada hari-hari Sabat Bahwa para imam di Bait Allah melanggar hukum Sabat , namun tidak bersalah ?
6 Tetapi Aku berkata kepadamu , Bahwa di tempat ini adalah salah satu lebih besar dari kuil .
7 Tetapi jika kamu telah dikenal apa yang mulanya ini , saya akan memiliki belas kasihan dan bukan persembahan , kamu tidak akan mengutuk bersalah tersebut .
8 Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat .
9 Dan Ketika Ia berangkat dari situ , saya masuk ke rumah ibadat mereka :
10 Dan , lihatlah , ada seorang pria memiliki tangannya layu Yang . Dan Mereka bertanya kepadanya , katanya , Apakah diperbolehkan untuk menyembuhkan orang pada hari Sabat ? Itu Mereka Bisa tukasnya .
11 Dan aku berkata kepada mereka : Siapakah orang Adakah terjadi antara Anda , Yang Akan memiliki satu domba , dan jika jatuh ke dalam lubang pada hari Sabat , dia tidak akan merebut di atasnya , dan angkat keluar ?
12 Berapa banyak kemudian adalah seorang pria yang lebih baik dari pada domba ? Oleh karena itu sah untuk melakukannya dengan baik pada hari-hari Sabat .
13 Lalu firman saya kepada orang itu , Ulurkan tanganmu . Dan aku berbaring itu keluar , dan itu dikembalikan utuh, seperti dengan yang lain .
14 Lalu orang-orang Farisi pergi keluar , dan mengadakan dewan terhadap dia , bagaimana They Might menghancurkannya .
Tapi 15 Ketika Yesus tahu, aku Mengundurkan diri diri dari situ : dan banyak orang besar Diikuti dia, dan aku menyembuhkan mereka semua ;
16 Dan mereka dikenakan Itu Mereka tidak harus membuatnya dikenal :
17 Bahwa Might Be brilian diucapkan oleh Yesaya Yang adalah nabi ,
18 Lihatlah hamba-Ku , Siapakah yang telah terpilih , kekasihku , dalam Siapa jiwaku berkenan : Aku akan memberikan Roh-Ku kepadanya , dan aku Akan memberitakan penghakiman kepada bangsa-bangsa .
19 Haruskah aku tidak BERJUANG , atau menangis , tidak Akan ada orang yang mendengar suara-Nya di jalan-jalan .
20 A memar buluh Haruskah aku tidak pecah , dan rami merokok Haruskah aku tidak memuaskan , sampai saya memancarkan penghakiman kepada kemenangan .
21 Dan dalam nama-Nya bangsa-bangsa Akan percaya .
22 Kemudian itu dibawa kepada Yesus seorang yang kerasukan setan , buta , dan bisu : dan aku menyembuhkannya , sedemikian rupa Itu Baik berbicara buta dan bisu dan melihat .
23 Dan semua orang kagum , dan berkata , Bukankah ini anak Daud ?
24 Ketika orang Farisi mendengar Tapi , Mereka berkata , Orang ini tidak Maha mengusir setan , tetapi dengan Beelzebub pangeran dari setan .
25 Dan Yesus Tahu pikiran mereka , dan berkata kepada mereka , Setiap kerajaan yang terpecah-pecah itu sendiri Dibawa ke kehancuran , dan setiap kota atau rumah yang terbagi melawan dirinya sendiri tidak Haruskah berdiri :
26 Demikianlah juga kalau Iblis mengusir Iblis , iapun terbagi-bagi melawan itu sendiri , bagaimana kemudian kerajaan pendiriannya Shall ?
27 Dan jika saya oleh Beelzebub mengusir setan , dengan siapakah anak-anak Anda mengusirnya? OLEH KARENA ITU Mereka Akan menjadi hakim Anda .
28 Tetapi jika Aku mengusir setan dengan Roh Allah , maka Kerajaan Allah adalah bagi Anda makan .
29 Atau bagaimana seseorang bisa masuk ke dalam rumah seorang yang kuat , dan merusak harta bendanya , kecuali ia pertama kali mengikat kuat memiliki man ? dan kemudian saya akan merusak rumahnya .
30 Ia Itu bukan dengan saya melawan saya, dan saya harus menghimpun Itu tidak dengan saya menceraiberaikan luar negeri .
31 Oleh karena itu Aku berkata kepadamu , Semua cara menghujat dan Akan tidak diampuni kepada manusia : tetapi penghujatan terhadap Roh Kudus Akan tidak akan diampuni kepada manusia .
32 Dan barangsiapa difirmankan kata melawan Anak Manusia , ia Akan memaafkannya , tetapi barangsiapa difirmankan melawan Roh Kudus , tidak Akan memaafkannya , baik di dunia ini , baik dalam dunia yang akan datang .
33 Entah membuat pohon yang baik , dan buah yang baik nya , atau membuat pohon korup , dan buahnya rusak: untuk pohon itu dikenal oleh buahnya .
34 O generasi ular beludak , bagaimana bisa kamu yang jahat , berbicara hal yang baik ? untuk keluar dari kelimpahan hati mulut mengucapkan hal .
35 Seorang pria yang baik dari harta yang baik hati mendatangkan hal-hal sebagainya baik : dan orang jahat keluar dari harta yang jahat mendatangkan sebagainya hal-hal yang jahat .
36 Tetapi Aku berkata kepadamu , Bahwa setiap orang kata sia-sia Itu Akan berbicara , Mereka Akan dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman .
37 Untuk Mu oleh kata-kata engkau akan Justified , dan menurut ucapanmu pula engkau akan dihukum .
38 Kemudian Un beberapa ahli Taurat dan orang Farisi yang menjawab , katanya: Guru , kita akan melihat suatu tanda dari pada-Mu .
39 Tetapi aku berkata kepada mereka dan menjawab , An angkatan yang jahat dan tidak setia berikhtiar setelah tanda , dan tidak ada tanda-tanda ada Akan Diberikan untuk itu , tapi tanda nabi Jonas :
40 Sebab seperti Jonas adalah tiga hari dan tiga malam di perut ikan paus , sehingga Anak Manusia Akan menjadi tiga hari dan tiga malam di jantung bumi .
41 Orang-orang Niniwe akan bangkit Dengan generasi ini , dan Akan menghukumnya juga : Karena Mereka bertobat setelah mendengar pemberitaan dari Jonas , dan , lihatlah , Greater dari Jonas di sini .
42 The ratu dari Selatan itu akan bangkit dalam penghakiman Dengan generasi ini , dan Akan menghukumnya juga Sebab ratu ini datang dari ujung bumi untuk mendengar hikmat Salomo , dan sesungguhnya , Greater daripada Salomo ada di sini .
43 Ketika roh jahat itu keluar dari seorang pria , walketh melalui tempat saya kering , mencari istirahat, dan findeth tidak ada .
44 Lalu aku berkata: Aku akan kembali ke rumah yang telah kutinggalkan keluar , dan kapan harus makan dia , aku findeth kosong , menyapu , dan hiasi .
45 Lalu pergilah ia ia , dan koyak pula dengan dirinya tujuh roh lain yang lebih jahat dari padanya , dan mereka masuk dan berdiam di sana : dan keadaan terakhir dari manusia itu lebih buruk daripada yang pertama . Meski begitu Haruskah itu juga Unto angkatan yang jahat ini .
46 Sementara saya belum Berbicara dengan orang banyak itu , ibu-Nya dan saudara-saudaranya berdiri di luar dan berusaha untuk berbicara dengan -Nya .
47 Maka seorang berkata kepada-Nya: Lihatlah, ibu-Mu dan saudara-saudaramu berdiri di luar dan berusaha menemui Engkau .
48 Tapi aku berkata kepadanya dan menjawab Itu Mengatakan kepadanya , Siapa ibu-Ku ? dan siapakah saudara-saudara saya ?
49 Dan aku mengulurkan tangannya Menuju murid-Nya dan berkata , Lihatlah ibu saya dan saudara-saudara saya!
50 Sebab barangsiapa melakukan kehendak Bapa-Ku Shall yang di sorga , yang sama adalah saudara saya , dan adik , dan ibu .
Ingin men-download Alkitab dalam bahasa Anda klik lik ini .
http://www.BibleGateway.com/Versions/
Atau download Alkitab dalam Inglés :
http://www.baixaki.com.br/download/Bible-Seeker.htm
Berbagi dengan teman Anda .

Nenhum comentário:

Postar um comentário